Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Pertemuan 4 - KOM201 - Software Pengolah Kata (Fitur-fitur di Microsoft Word)

Beberapa Fitur di MS. Word

Hai Sahabat GIP, gimana kabarnya?
Kali ini admin akan memberikan tutorial dari beberapa fitur yang ada di Microsoft Word yaitu:
-Membuat daftar isi otomatis
-Spelling and Grammar
-Membuat section antar page
-Membuat equation
OKAY langsung ke yang pertama aja yap

Membuat Daftar Isi Otomatis

Di sini admin kasih contoh aja ya dari bagian-bagian yang biasanya dibuat daftar isi
Setelah itu kamu block dulu untuk bagian bab utamanya, dan kamu ubah ke mode Heading 1. 

Kalo nantinya warnanya jadi gak sesuai keinginan kamu, tenang aja nanti bisa kamu ubah kok dengan cara klik kanan di bagian Heading 1 ituuu

Setelah itu lanjut ke bagian sub bab nya, blok bagian sub babnya lalu kamu klik Heading 2

Kalau sudah semua, kamu bisa lanjut ke halaman di mana kamu akan membuat daftar isinya

Setelah itu klik bagian References, dan pilih Table of Contents. Nantinya akan ada beberapa pilihan model daftar isi, tinggal kamu pilih aja mau yang mana.

Dan TAADAA, daftar isi otomatis lu pun sudah jadi

Jika nantinya ada bagian yang kamu edit dan membuat halamannya jadi berubah, kamu tinggal klik “Update table” yang ada di pojok kiri atas table ituuu.



Spelling and Grammar

Klik File yang ada di pojok kiri atas. Lalu klik Options

Di bagian When correcting spelling and grammar in Word, checklist bagian Check spelling as you type, Mark grammar errors as you type, dan Check grammar with spelling.

Lalu klik OK.

Membuat Section

Okay pertama-tama kamu ke bagian Insert, dan klik Page Number. Bisa kamu pilih mau di atas atau bawah halaman tuuh

Maka nantinya akan muncul seperti iniii

Lalu kamu ke bagian page layout. Klik Breaks, lalu pilih yang Next Page

Setelah itu kedua halaman akan berbeda section tuh bisa kamu liat di foto di bawah. Setelah itu di Section 2, non aktifkan Link to Previous nya

Sekarang balik ke section 1, lalu kamu format page numbernya, ganti jadi angka romawi misalnya

TAADAAAA, sudah jadi hehehe


Membuat Equation

Pertama-tama kamu ke bagian Insert, dan Klik Equation trus klik Insert New Equation

Nah udah deh di sini kamu bisa berkreasi sendiri hehe

Okaaay sekian dulu post dari Gudang Ilmu Pengetahuan kali ini. Thanks udah menyimak Sahabat GIP, ! Semoga Bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar