Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Pertemuan 1 - KOM201 - Tutorial Membuat Blog


Tutorial Membuat Blog

Selamat pagi, siang, sore dan malam Sahabat GIP semuanya dimanapun kalian berada, kali ini Gudang Ilmu Pengetahuan akan memaparkan cara membuat sebuah Blog. Sebelumnya apakah kalian sudah tau apa sih Blog itu? jadi, Blog pertama kali dibuat oleh Marc Andersen pada tahun 1993. Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Biasanya Blog juga sering dibuat sebagai diary online oleh beberapa orang karena isi Blog adalah postingan sesuka hati si penulis atau yang kita sebut sebagai Blogger. Bagaimana sudah tertarik untuk membuat sebuah Blog? berikut tutorialnya pembuatannya:

1. Pastikan kamu tersambung dengan jaringan internet, mempunyai akun gmail dan mempunyai browser internet
2. Kunjungi alamat www.blogger.com di browser kamu sampai kamu ada di tampilan di bawah ini

3. Klik 'Create Your Blog' atau 'Sign In' yang ada di pojok kanan atas jika kamu sudah memiliki akun Blog. Kemudian daftar dengan menggunakan akun Gmail kamu kemudian klik berikutnya

4. Setelah tampilan ini muncul klik 'Buat Profil Blogger Terbatas' yang ada di kotak sebelah kanan 

5. Setelah itu, tulis nama tampilan yang kamu inginkan dan kemudian klik 'Lanjutkan ke Blogger'

5. Dan Blog kamu pun selesai. Klik 'Lihat Blog' di bagian kiri atas.

6. Beginilah tampilan Blog kamu jika dilihat oleh pengunjung.


Begitulah cara singkat membuat sebuah Blog. Dari gambar diatas Blog kamu belum memiliki isi atau tulisan apapun, untuk itu tutorial cara menambah tulisan, mengganti tema dan lain-lain ditunggu saja ya di posting-an GIP selanjutnya.

Terima kasih Sahabat GIP sudah berkunjung di Blog kami. Semoga tulisan kami ini bermanfaat ya... Sampai jumpa di tulisan GIP berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar